Celebration of Love

Daisypath Anniversary tickers

Dari Papua ke Bali

Sabtu, 21 April 2012

Hwaaaa..... cape cape cape, tapi senang dan puasss.

Menyambut Hari Kartini sekolah mengadakan acara culture week, biasanya tahun2 kmarin kalo culture week kita temanya benua atau negara-negara lain, sekarang temanya Indonesia. Tiap level akan mencari informasi tentang salah satu propinsi & mempresentasikan pada puncak acaraya tanggal 21 April.

Acaranya sendiri dimulai jam 4 sore sampai jam 8 malam.
Naaahh,, murid2ku yg imut & lucu kebagian mencari informassi tentang Papua.
Demi melengkapi observasi kami tentang papua, ga tanggung2 bo, kita undang Opa Deki...!!!
Opa Deki itu orang suku asmat, tapi dia udah lama tinggal di Jakarta & skitarnya, bahkan opa pernah diundang ke beberapa negara di luar negeri seperti Kanada, Jepang, Korea, dan beberapa negara lainnya untuk memperkenalkan Papua di negara lain. Tapi walaupun begitu Opa tetap seorang yang sederhana, polos dan lugu,  dan bikin kita simpati sama dia. Waktu kita ajak makan, opa bilang, nanti saja opa makan di taman mini, kalau malam opa  susah cari makannya, karena dari anjungan untuk cari makan jauh sekali. Adduuhh opa, udah makan aja dulu, nanti kalo pulang kita bawain lagi buat opa. Sekarang opa tinggal di anjungan Papua di TMII sendiri, kalo siang siy agak rame ya, ada beberapa karyawannya disana, tapi kalo malam opa sendirian di anjungan. Mampir2lah ke anjungan Papua  kalo main2 ke taman mini, opa ini baik  sekali.
Inilah Opa Deki....

opa sedang memahat di sebelah honai, rumah adat papua ala  sekolah :D
dinner with opa deki 
Opa & the Kids (sempet ada yg nangis waktu opa masuk kelas)
Oia, the kindergartner juga main angklung lhooo,, kereeenn skali, & banyak dapas applause dari penanonton ketika memainkan lagu Ibu Kartini dengan angklung. Setelah itu mereka menari sajojo & yamko rambe yamko dengan kostum ala opa deki :D

Malamnya setelah maghrib, special performencenya adalah Tari kecak yang dimainkan oleh anak2 Junior & Senior High, lengkap dengan Leaknya boo, di lapangan sekolah malem2, temen gw sampe bilang, eh lw pada baca sholawat ya, takut 'ada apa2'. Alhamdulillah lancar dan ga 'ada apa2'.

Special performence; Kecak Dance
Leak
Seru  deh seru, sempet takut hujan juga, karena sorenya hujan, kalo hujan plan B kita ngadain kecaknya di amphitheater, tapi kan seruan outdoor di lapangan ya... Tapi Alhamdulillah menjelang maghrib hujannya reda, dan tari kecaknya jadi diadakan di lapangan sekolah :)

Kalo mau liat lebih lengkap lagi saksikan aja di tv one, kami diliput lhoo..
*Horeee masuk tipi..... :D


0 komentar:

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers