Celebration of Love

Daisypath Anniversary tickers

Ceriaputri Rahma Humaira

Waspadalah...Waspadalah....!!!!

Kamis, 26 Januari 2012

Hadeeeeuuuhhh, berita di koran, tivi & internet bener2 bikin parno maksimal. Beberapa minggu ini isinya tentang kriminal & hal2 yang bikin ngeri, mulai dari tabrakan maut yang bikin emosi campur aduk, antara nyesek, sedih & kesel, terus ada lagi berita pemerkosaan di angkot & rel kereta api, sampe yang kemarin aku denger cerita dari nyokap ada penodongan di angkot yang dilakukan oleh 3 penodong membawa senjata tajam dan korbannya penumpang seangkot, biarpun penumpangnya lebih banyak, tapi kalo penodongnya bawa celurit sapa yang brani coba, kecuali kalo punya ilmu kebal. Parahnya lagi, trayek angkot itu yang biasa aku naikin pulang-pergi ke tempat kerja, huhuuuuu,,,,,, jadi musti inget2 pesen bang napi nih, apalagi diriku pelanggan setia kendaraan umum, harus smakin waspada & ga perlu bawa benda-benda berharga kalo pergi-pergi, penampilan juga biasa aja, sederhana supaya tidak mengundang pelaku kriminal. 

Ya Allah, lindungilah kami dan semoga penjahat2 itu pada bertobat masal.... Amin

Bismillah...Undangan hari ini naik cetak

Senin, 16 Januari 2012

5 months and 2 weeks until our wedding day

Begitulah katanya si Daisypath, tapi gw udah mau nyetak undangan, padahal dilamar aja gw belom. 
Mohon maaf mudah2an ga pamali atau mendahului kehendak Yang Diatas, tapi ini semua kita lakukan karena kita punya alasan & pertimbangan yang udah kita pikirin masak2.
Oia, soal lamaran akhirnya aku Insya Allah dilamar awal bulan Maret kalo ga ada halangan, keluarga Nemo & keluargaku udah deal dengan tanggalnya.
Teruss, undangan yang udah mulai cetak, ini karena Nemo bentar lagi udah pindah kerja, tempat kerjaan dia lumayan jauh dari tempat kerjaan yg sekarang bareng sama gw ini. Dia di Jakarta barat, gw di cibubur sonoan dikit :p Otomatis, dengan jarak yang lumayan jauh itu nantinya kita bakalan jarang ketemu & sebagai karyawan baru dia musti adaptasi dgn lingkungan barunya & kadang sabtu harus masuk :(
Nah, daripada nanti2nya jadi repot mikirin waktu ketemuannya, jadi hal2 yang berhubungan dengan survey2 & ngambil keputusan bareng, kita lakuin sekarang2 ini, mumpung Nemo masih deket sama gw, soale awal Februari dia udah cabut ke tempat yg baru. 

Ngemeng2 soal undangan, gw mesen undangan akhirnya di Pasar Tebet, sempet tergiur dengan Citra Printing depok yang kabarnya murah & tersohor itu, tapi karena gw & Nemo jarang maen2 ke depok jadi kurang familiar & kayaknya jauh aja en rada deg2an juga siy kalo baca beberapa review ttg citra print itu, walopun banyak jg yang puas. 
Lagian gw & nemo lebih familiar daerah tebet *kebetulan bestie gw jg tinggal di daerah tebet* makanya kita putuskan ke tebet deh. Akhir Desember siy awalnya kita ke tebet, muter2 keder slama kurang lebih 1 jam, trs pilihan jatuh ke salah satu toko yang namanya Baralek Card, dari namanya udah ketauan yang punya pasti orang Padang & ternyata Baralek Card itu masih sodaraan sama Abadi Card, jadi yang punya Abadi Card itu sodara2nya punya usaha undangan juga di situ, ada 2 ato 3 toko klo ga salah, salah satunya ya Baralek Card itu. Setelah milih2 & nawar2, akhirnya kita memutuskan bikin undangan yang sesuai dengan tema wedding kita, Ungu-Silver. 

Gw bikin undangan hard cover, ukuran lumayan besar, dpt pita, amplop kalkir setengah body (boleh milih amplopnya kalkir or kertas biasa), en thank you card, kena harga Rp 6000, karena gw mesennya dikit, cuma 350 undangan sajah, kalo mesen 500 undangan dapet harga Rp 5000. 

Pertama gw dateng ke sana, gw lgsg bayar uang tanda jadi, nominalnya terserah, yg pasti min. 100rb, trus kita boleh bawa pulang beberapa contoh undangan buat ditunjukin ke ortu kita, dengan catatan ga boleh dirusakin,,, ya iyaalaaaahhhh  
Kunjungan kedua, gw balikin contoh undangan yg gw pinjem, plus ngasih draft undangan yg udah kita bikin. Kurang dari seminggu, kita dikirimin email design undangannya, pas diliat ada beberapa kata2  & petunjuk denah lokasi yg perlu direvisi, ketimbang ngomongin revisiannya lwt email takutnya malah jadi ribet, jadi hari sabtu kemarin gw & Nemo ke pasar tebet lg nyetting undangan supaya lgsg oke & naik cetak, cape jg  kali bolak balik mulu :p

Setelah melalui proses setting yang melelahkan & 2x revisi, kira2 beginilah penampakan undangan kita nanti.

model undangan kyk gini lg byk di Psr tebet, gw suka warnanya eye catching & fresh ;)
Jadilah malam minggu kemarin kita menghabiskan sore di psr tebet, melalui proses setting yg bkin pegel mata & bibir, soale gw bawel banget ngoreksi semua huruf, kata, kalimat & bahkan denah lokasi, untung si mas yg ngedesainnya sabar :D akhirnya ACC juga deh, tanda tangan per tiap lembar di draft undangannya (maksudnya kita udah koreksi tiap lembarnya, jd klo ada kesalahan berarti kita yang ngeceknya kurang teliti). Nemo yg tanda tangan, gw yang matanya jelalatan aja, ngecekin tiap hurufnya supaya ga ada salah tulis.
Sebelum naik cetak kita musti bayar 50% dari harga keseluruhannya, kita dijanjiin undangan jadi kira-kira 3 mingguan, berarti kalo ga pake telat, paling lambat pertengahan Februari undangan udh selesai cetak. Wew! Padahal gw dilamarnya aja baru awal Maret, bener2 capeng nekat yg kepedean, hihihi.. Bismillaah aja, mudah2an lancar & ga kualat. Amin

Nemo resign, aku Galau

Kamis, 12 Januari 2012

Sebenarnya bukan karena Nemo pengen resign yang bikin aku galau. Well, Nemo emang harus resign lah, kita kan satu kerjaan, ga enak donk, masa nanti kalo udah nikah kita masih satu kerjaan. Jadi sulit untuk membedakan antara hubungan profesional dan emosional. Tsaaaahhh,, sedap dah bahasanya. Good luck ya my nemo, smoga di tempat baru berkah ya,, Loph you.... 

Nah yang bikin galau adalah ini di tempat kerjaan gue pake ada test2 segala, ribeeet banget deh, English test, tapi bukan English test yang pada umumnya, ini pake acara Writting Test segala!! Duuuh buat apa coba?? Katanya para petinggi, untuk ngeliat kemajuan english kita, jiaaah,,, begini2 aja koq gw mah kemajuannya. 

Jadi kita disuruh ngarang cerita fiksi getoh, topik pilihannya ada 3, Metamorphosis, Love dan yang satu lagi masih rahasia, surprise pas hari H ujiannya. Gue nulis pake bahasa Indonesia aja kadang masih kurang oke, eeeh ini mah pake English2 segala, udah gitu topiknya itu lho, metamorphosis! what???? Karangan fiksi tentang metamorphosis nyari inspirasinya kan ribet!!! Yang ada dalam pikiran gw adalah Metamorphosis of Michael Jackson, tapi klo Micahel Jackson kan bukan Fiksi, tapi Non fiksi ituh. Terus tentang love, universal banget, bingung, masa gw mau nulisin perjalanan cinta gw sama nemo, iiih no way! Tentang keluarga, katanya boring. 
Terus kepikir metamorphosis of me, heaaaa, pede amat, ntr malah ga ada yang mau baca, hehehe. So sampe sekarang, gw masih ditengah kegalauan mau bikin cerita apa. Apa nanti on the spot aja lah, gw nulis  cerita yang topiknya masih dirahasiakan. Sekalian aja bingungnya.

 Sebenernya gw ga mau galau apalagi stress, tadinya gw mah nyantai2 aja, tapi gw liat orang2 koq pada ribet, sibuk belajar, nyari2 referensi dll, duuuh masa gw doang yang cuek bebek. Gw juga ga cuek2 bngt, kepikiran juga siy, tapi persiapannya ga sampe segitu ribetnya.
Huuuft,, ya sudahlah, whatever will be, will be lah.

Pelajaran Sejarah

Senin, 02 Januari 2012

Dasar si dodol, kalo ga buka blog, mungkin udah kelupaan kalo hari ini pas 1 tahun aku & nemo jadian. Beneran ini ga sengaja,,, saya luppaaa deh..... Sempet bingung juga, pas ngeliat kalender, jreng jreng...!!! Ternyata bener, hwehehehe.....
Mungkin Nemo juga lupa kali, lha wong dia masih di Bandung, katanya siy ntar siang dia pulang, tapi ga tau deh dia inget apa ga kalo ini hari bersejarah kita. *we are truly not a romantic couple :p

Biarpun bukan pasangan romantis tapi perjalanan cinta kami sangatlah indah. Gombal!
Dimulai dari temen satu kerjaan, dia di tempat kerjaan tuh pendieeeeeemmmm banget, beda bgt deh sama aku yang kalem. howweeekk -__-"
Nemo baru masuk setelah aku setahun kerja di situ. Karena pendiemnya dia, aku juga ga deket sama dia.

Tapiiiiii, 6 bulan kemudian di bulan July 2010, tepatnya tanggal 5-7 July 2010
Kita ikut pendakian ke Gunung Gede bersembilan (kalo ga salah itung) sama temen2 kerja yang berjiwa muda & berjiwa petualang, mantaab! hehehe.... ;)
Ada cerita lucu sebelum pendakian.Kita kan janjian ngumpul di Nagrak jam 6 pagi, semua udah pada ngumpul niy kecuali Nemo, terus pas ditelp ternyata dia masih bobo dooonk di Rumahnya di Radio Dalam. Helloooooowww, Radio Dalam ke Nagrak kan jauuuuh bgt!!! Kelamaan deh nungguin dia -__-"

Terus yang namanya naik gunung yaaaa, pasti dingin kaaaan??? Kita semua udah pada siap nih dengan jaket, makanan, dan peralatan yang macem2 di tas kita yang gede & penuh, tiba tiba ajaaa,,, tadaaaaa...... munculah Nemo dengan senyum andalannya dan tas eiger keayangannya yang isinya KOSONG dan hanya berbekal jaket motor (tipis) favoritnya. Beuuuhh, bener2 ya ni orang, udah datengnya paling ngaret trus ga bawa apa2 pula. Jadilah dia tempat penitipan barang kita2 yang isinya kepenuhan, hihihi...
Tapi walopun ga bawa apa2 dia ga kehilangan akal, karena ga bawa jas hujan, dia beli banyak kantong plastik hitam yang gede2 trus digunting2 dan simsalabim..!!! Jadilah Jas Hujan ala Nemo :D  *dasar cowok!
Selama pendakian, kita masih belum deket, dia dimana aku dimana, dia di utara aku di selatan, dia gandeng siapa, aku digandeng siapa, ups censored! :p Tapi banyak cerita lucu, seru & horor selama pendakian ke Gunung Gede, for me, it's kinda sweet memories :)

Here are some pictures...
Wahai teman2 yang ada di foto ini,, ijin publikasi yaaa... :)

this is the famous 'miss panci'
kata nemo "ini pria keren dari gunung" (yang doyan makan cokicoki) -__-


my fav style; tidur di atas batu
Beautiful edelweiss, cocok buat foto prewed niy, tapi ngedakinya jauh & skarang kita udh pd overweight buat naik gunung  :D

 Stelah naik gunung bareng itu, akhirnya aku sama nemo lumayan deket. Kadang suka jalan bareng, makan bareng, ga bedua siy, rame2 sama temen2. Nah, karena nemo itu pendiem, jadi aku  suka banget godain dia, waktu itu bukan godain dalam arti suka lhooo, seneng aja godain dia, abisnya dia pendiem siy, digodain kayak gmana juga tetep aja diem, paling cuma cengar cengir.


Terus berlanjut sampe akhirnya bulan November abis pulang ngumpul2 bareng  temen2 dia tiba2 sms akyu. Ayeeeey, hahahaha.... Sms berlanjut sampe akhirnya kita ngadain jalan2 lagi, kali ini bukan ke gunung, tapi JBL (Jogja-Bali-Lombok) tanggal 25 desember 2010 - 3 Januari 2011

Jogja, malioboro
Bali; hmmm...kayaknya gw salah posisi deh

Lombok, lupa ini di Senggigi ato Malimbu
most fav place; Gili Trawangan ^_^
still @ Gili, numpang mejeng ;p
 Ini liburan akhir tahun, kurang lebih semingguan deh, nah pas bgt tuh masa2 pdkt. Tadinya gw pikir gw bakalan ditembak di Bali atau Gili Trawangan gitu ngarep!! Ternyata tidak!! Sampe perjalanan pulang dia ga nembak2 juga! Padahal dari hari pertama temen2 udah suka godain kita, & nanyain kita udah jadian belom??? Lah wong nemonya juga diem aja, masa mesti gw yang nembak duluan, ih ogah dong, kan dia yg pdkt duluan ke gw (walopun awalnya gw yang suka iseng godain dia, tapi kan cuma iseng ga pake hati, *membela diri) :p

Nah pas pulang tuh bawaan oleh2 gw kan seabrek2 banyaknya, terus Nemo nawarin diri nganterin sampe rumah. Gw ga nolak dooong. Naaah di rumah gw itulah (tepat tanggal 3 Januari 2011 jam 9 pagi) dia menyatakan cintanya, aiiihhh..... hihihi,, jauh2 ke JBL, dateng ke tempat2 yang romantis, ujung2nya  gw ditembak di depan teras rumah... :D

Well, sejak saat itulah status kita in relationship. Uniknya kita berdua ga pernah memproklamirkan hubungan kita ke temen2 kerja, kalo ditanyain “jadian ya??” paling kita senyum2 aja atau kadang jawab sekenanya :D *temnan2, klo baca postingan ini maapkeun kami yaaaa... J
Tapi lama klamaan temen2 tau juga kalo kita jadian, ya sudah gapapa,kita siy nyantai ajah. Dan lucunya sampe sekarang, detik ini setahun kita jadian, setiap pulang kerja, kalo nemo mau anter aku pulang ga pernah dari depan gerbang tempat kerjaan kita, tapi kita janjian ketemuan di minimarket deket tempat kerjaan kita, hihihi. Banyak temen2 kerjaan yang nanyain soal itu, “kenapa siy mesti nunggu di sana?”, and bla bla bla, well whatever, biarpun dianggap norak atau apapun itu tapi bagi kita itu unik, lucu & berkesan. At least jadi cerita lucu buat anak cucu kita nanti, hihihi... Amin
Ini ceritaku, apa ceritamu? ^_^

Abang Jakarta & Noni Belanda; Penerawangan baju akad

Minggu, 01 Januari 2012

Postingan pertama di tahun 2012

Selamat tahun baru smuanyaaaa.....
How was your new year party?
Hopefully it was fun and great! ^_^

Well well, sehubungan dengan rencana pernikahan kami, untuk tahun ini Nemo & me ga ada budget buat hura2 tahun baru,, kasian ya? ngiik!
Padahal tahun baru adalah momen untuk mengenang pdkt kita setahun yang lalu di Bali.
@uluwatu, masa2 pdkt msh malu2, skrg malu2in -_-"
 Ah gpp deh, kan bentar lagi Insya Allah kita mau merit, dan bisa melalui banyak tahun baruan bersama as husband and wife. Amin...  menghibur diri :p
Jadi malam tahun baruan kita cuma muter2 & ikutan hiruk pikuk  keramaian tahun baru diantara orang2 banyak, makan & ke emol, hehehe. Standar ya? 
Aku skalian nayri kamisol buat baju akad. Yup, walopun konsep baju akadnya gaun, tp tetep pake kamisol donk, biar bentuknya bagus gitu hihiihi...

Ngomong2 baju akad, jadi kepikiran baju akad untuk nemo. Klo untuk akyu kan ceritanya pake gaun, nah untuk Nemo tadinya masih labil antara pake jas, nyewa beskap atau pake baju abang jakarta. Tapi kmarin kita putuskan Nemo pake baju abang jakarta. Biar unik, kan masih jarang orang akad nikah pake baju abang jakarta, dan emang Nemo juga berdarah betawi, jd pas kaan... 
Mudah-mudahan Roemah Manten punya baju abang jakarta, jadi bisa sewa. Kalo ga ada,  nanti kita mau cari bahan dan dijahitin dengan model baju abang jakarta kayak di bawah ini. Cekidot!

abang 2010: keren bajunya, orangnya juga keren, ups! :p
abang 2009; Nemo bakalan pake baju abang jakarta buat akad nikah ^_^  



Pasangannya abang kan none yeee?? Tapi konsep awal wedding dress ku bukan none jakarta. Pernah dulu waktu wisuda, model kebaya wisudaku ala kebaya encim betawi.

Kebaya encim betawi

wisuda 2007: masih kurus & lucu, hohoho. Yang pake baju hijau itu my bestie yg bikinin souvenir nikahan :)


Hihihi,, lucu juga buka2 foto jaman jadul. 
Oke back to topic!
As I've said  in my previous post am gonna wear vintage wedding dress.

vintage style
Jadi untuk wedding kita nanti,,,, pasangannya Abang Jakarta adalah Noni Belanda!!! 
Hehehe...ga nyambung ya? Tabrak adat, tabrak budaya, tabrak mode.
No problemo, lucu juga koq, unik, kan open minded, menghargai semua budaya & keberagaman, semua budaya bagus, yang penting semuanya peace! *cari2 alasan

Yup,,,
Our Wedding, Our Style ;)

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers