Celebration of Love

Daisypath Anniversary tickers

Ceriaputri Rahma Humaira

Hunting dokter

Jumat, 07 Desember 2012

Ketika hamil, dokter adalah orang yang wajib kita kencani paling tidak sebulan sekali. Tapi karena rasa penasaran bercampur dengan kerempongan gw, dalam 1bulan semenjak mengetahui hamil, gw udah visit ke dokter sebanyak 3 kali dengan 2 dokter yang berbeda  dan 1x ke bidan
Bahkan sebelum ke dokter pun  naluri rempong & penasaran gw sudah mendarah daging, terbukti dengan gw sudah menghabiskan 7 testpack dalam 3 hari dengan merek yang berbeda2 dan dengan range harga dari yang terendah sampai terlumayan mahal. Kenapa? Karena waktu itu hasil testpacknya kurang jelas, memang ada 2 garis, tapi garis yang satunya lagi samar.
Samar thoooo....??


Yang ini juga  kaaann..??
Akhirnya gw browsing2 & nanya2 sama temen2 yang sudah berpengalaman hamil, dan 90% jawabannya adalah yes, itu positif hamil!

Karena  kebanyakan referensi & rekomendasi, akhirnya gw bingung sendiri, termasuk menentukan dokter mana yang harus gw kencani tiap bulan.
JAdi begii kronologisnya:

Jumat, 26 Oktober 2012:
Idul adha, 3 hari setelah menyadari gw hamil, maka pulanglah kami ke rumah nyokap skalian long weekend dan pengen makan daging (kasian ya??). Berhubung tanggal merah dan cuti bersama, gw udah keliling2 rumah sakit ga ada dokter, akhirnya ke bidan trus nanya2 deh sambil gw bawa2 itu semua hasil testpack. Kata bidannya:

"Kalo diliat dari TP itu positif, sekarang anggap saja sebagai wanita hamil, have fun aja, tapi kurangi makan........ (dia nyebutin semua makanan pantangan orang hamil), kalo mau ke dokter nanti aja pertengahan November, kalo sekarang periksa ke dokter terus di USG blm kliatan apa2, paling cuma pembesaran rahim aja.". 

Begitulah jawaban bu bidan
Okeee,, jadi gw harus menganggap diri gw hamil, trus klo ditanya orang:

"Rin, lu udah hamil blm?"
Gw jawab 
"Lu anggep aja gw lagi hamil"

Jawabannya ga asik kan?? Belom puas donk gw & suami....

Senin, 29 Oktober 2012
Akhirnya pulang kerja, gw & suami gw yang makin nduuut pergi ke Rumah Sakit Bersalin deket banget dari rumah (kontrakan) kita, saking deketnya cuma koprol 3 kali sambil bilang wow juga udah nyampe :p
Trus disana diperiksa sama dokter laki2 namanya dr. Indra Wahyu Ali, Spog. Gw di USg abdomen,kata dokternya blm kliatan apa2, perkiraan sekitar 4 mingguan. Terus gw dikasih obat penguat kandungan, dan vitamin penambah darah, karena waktu itu tensi gw rendah banget, 90/60.
Udah mulai berkurang rasa keraguan, tapi penasaran, koq belum kliatan apa2 siy...

Terus besoknya gw cerita2 sama temen kerja yang sama2 lg hamil juga, kebetulan umur kehamilan kita sama, trus dia ngerekomendasiin gw periksa ke RSIA Buah Hati, dengan dr. Muchlis yang paling tersohor untuk warga Ciputat dan sekitarnya. Kenapa tersohor? nanti gw ceritain deh.

Rabu, 31 Oktober 2012
Gw dan suami ke RSIA Buah Hati, waktu itu udah jam 7 malam, dan ternyata dr.Muchlisnya udah slesai praktek hari itu, daripada sia2, ya udah sama dokter mana aja deh. Gue lupa waktu itu nama dokternya siapa, yang penting waktu itu gw penasaran pengen diperiksa, sapa tau alat USG di RS ini bisa mendeteksi sesuatu dalam rahim gw.
 Setelah ditimbang dan ditensi gw nunggu dooonk, sejam, 2 jam,  lammmmmaaaa banget, udah tinggal 4 orang lagi tiba2 di pintu ruang praktek dokter munculah tulisan

"mohon maaf, dokter sedang ada tindakan, kurang lebih 40 menit".

Gyaaaaaa,,, itu kira2 udah hampir jam 10, besok pagi musti kerja pula, mending pulang aja deh. Tapi sebelum pulang gw ke ruang pendaftaran, gw daftar buat periksa ke dr. Muchlis hari Jumat, which is masih 2 hari lagi yaaaaa,,, en yu nowat??? Biar masih 2 hari lagi gw dapet nomor urut 55 aja dooooonkkkk. Tapi no problem, gw pantang nyerah dan penasaran juga sama si dokter Muchlis idola bumil2 di skitar sini.

Jumat, 2 November 2012
Jreng jreng, datang juga hari yang ditunggu2, ketemu dokter Muchlis!!!  Gw dateng udah jam stengah 8, gw pikir bakalan nunggu cuma sebentar ya booo. Ternyata sama aja lammmaaaa banget, pas lagi nunggu gitu, gw nanya sama bumil di sebelah gw,

Gw:  mau ke dokter siapa bu?
Ibu sbelah gw: dokter muchlis
gw: wah, sama donk. dapet nomor urut berapa?
Ibu sebelah gw: nomor 99
gw: mendadak bengong


HAaaa??? nyang boneng aja, nomor urut 99 mau diperiksa jam brp buuu???

Gw aja nomor 55 baru dipanggil jam 10 malem, itu ibu  bisa besok subuh dipanggilnya.

See,,, bener kan gw bilang, itu dokter emang tersohor, padahal, pada saat itu ada dokter lain juga yang lagi praktek dengan jumlah pasiennya yang ga sebanyak dokter muchlis, tapi tetep aja ya itu ibu2..... Dalam hati gw bilang, wah ini dokter pasti senior banget ya, pengalamannya banyak, makanya banyak yang suka. Dan menurut beberapa temen gw yang pernah ngelahirin dibantu sama dia, katanya dokter muchlis tu pro kelahiran normal & orangnya sabar.

Akhirnya, tiba juga waktunya, gw dipanggil jam 10an malam, begitu gw masuk, dan ternyataaaa, eng ing eng,,, dokternya ganteng booo,  ga tua2 banget, skitar early 40 lah, cakep, bersih, ah pokoknya good looking deh, ihiiy. Gw konsul dan USG kira2 15 menit, trs diresepin vitamin asam folat & kalsium. Hasil USGnya belum kelihatan, baru pembesaran rahim aja. Seperti kata bidan yang pertama gw datengin.

Well, memang periksa di RSIA Buah Hati dari harga standar lah, dokternya juga wokkeee bangeet, tapi mengingat antriannya yang sebegitu panjangnya akhirnya gw memutuskan untuk balik lagi ke dokter Indra aja , toh sama aja koq, dan mau sama dokter Muchlis atau Indra, nantinya pas lahiran juga gw Insya Allah bukan sama mereka, karena gw rencana lahiran di rumah nyokap, di Bekasi.

Dasar aja bumil ganjen, seneng aja hunting dokter, palagi klo dokternya guanteng. Sekarang pas udah mulai ngerasa evening sickness (yup, gw mulai merasa mual klo sore, menjelang jam pulang kerja, Alhamdulillah dedenya pengertian mamanya harus kerja), yang penting periksa di dokter yang deket dari rumah dan antriannya ga pwwaannnnjaaaang. 
So bye bye dokter Muchlis yang ganteng, bukannya ga cinta, tapi sakit pinggang gw ngantrinya, hehehehe..

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers