Celebration of Love

Daisypath Anniversary tickers

Ceriaputri Rahma Humaira

Salah hormon atau salah.....???

Rabu, 20 Maret 2013

Hello Blog, lama tak jumpa, Alhamdulillah sudah masuk minggu ke 25, Alhamdulillah sehat2 aja, kadang pusing2 dan pegel2 biasa, cukup istirahat & makan yang sehat biasanya seger lagi. Sekarang juga udah bisa ngerasain gerakannya si dede bayi, makin aktif aja, seneeeng ngerasain uget2nya, geliat geliutnya si dede, mungkin dia lagi ngulet atau lagi main2 di dalam perut... :')

Berat badan, terakhir nimbang pas kontrol 3 minggu yang lalu, baru naik 6 kg saja, padahal makannya banyaaak banget, lapeeeerrr terus bawaannya. Tapi Alhamdulillah berat badan ga terlalu drastis naiknya, si dedenya juga normal beratnya. Terakhir ketemu om dokter minggu ke 22, beratnya 450gr. Awalnya udah ketakutan dedenya kegemukan, karena napsu makan gw brutal banget, hehehe, tp kata dokter, masih normal koq. Mungkin juga karena gw ga terlalu leyeh-leyeh pas hamil, kerja biasa, masak juga diusahain hampir tiap hari, pokoknya mengurang jajan makanan di luar yang kita ga pernah tau ingredientsnya apaan ajah. Tapi sekali2 boleh juga lah makan di luar, asal tempatnya yang udah pasti aja. Alhamdulillah, ibunya beratnya normal, dedenya juga, cihuuuyy,,, dpt lampu ijo buat ngemil es krim lagi #eh!
Mudah2an kontrol minggu depan normal lagi ya..
Untungnya dokter gw bukan yang terlalu ngasih pantangan ini itu, yang penting segala sesuatunya ga berlebihan & banyak berdoa! Religius banget dah obgyn gw itu :D

Bener kata orang2, hamil trisemester kedua itu emang yang paling enak, ga mual, makan enak, diajak jalan kemana2 asik, paling cuma gampang pegel aja klo udah kelamaan jalan & kecapean. Dan sekarang saya benar2 berwujud wanita hamil, hahaha,, gwedde perutnya, jadi bentar2 ngaca, seneng ngeliatin perut.
Ngidam juga ga macem2, cuma emang gw suka mikirin minta sesuatu yang aneh-aneh ke suami. Kayaknya biang kerok permintaan aneh2 gw itu si hormon deh, misalnya nih yaa..

- Semalem ngerengek- rengek ke suami minta beliin pispot (yang mana permintaan gw ga dikabulin) karena beser boo tiap malem, gw bisa kebangun smpe 7-8 kali buat pipis. Kalo ga pispot, pampers buat dewasa juga boleh deh (tetep ga dikabulin juga yang ini), pokoknya gw males banget kebangun terus jalan ke toilet bolak-balik, kan tidurnya jadi ga berkualitas gitu, soalnya kadang klo udah bangun susah tidur lagi, buntut2nya gw jadi kelaperan dan kembali merengek minta makan. 
Seminggu lalu gw kebangun jam 3, pipis & laper, terpaksa deh suami jam 3 pagi masakin nasi goreng buat si dede &emaknya, hihihi....
Yaaa,,, gapapa siy, itung2 latihan, nanti kalo dedenya udah lahiran kebangun malem buat ganti popok/menyusui :) 

- Pernah gw nangis sampe sesenggukan, pokoknya sediiiih banget, alasannya? Gw kangen sama salah satu murid gw di tempat kerja gw yang lama, saking lebaynya gw nangis, suami sampe ngajakin ke rumah murid gw itu, walopun akhirnya ga jadi. Tapi nangisnya itu lhooo, kalo bapak suami ga cinta & sabar sama sayah mungkin udah ditoyor kali ya pala gw saking gemesnya minta yg aneh2 :D

- Anti makan makanan yang ga enak. Pokoknya semua makanan yang masuk ke dalam mulut harus enak (tapi juga harus sehat & no vetsin), kalo ga enak, gw bakalan makan sambil nangis dan berpantun sedih, seolah2 terjadi tragedi yang memilukan. Hehehe,, makanannya sih tetep dimakan, lapeeerr, tapi merajuknya itu yg nyebelin!

Hmmm, sebenarnya ini salah hormon ato emang level manja gw yang meningkat ya?? hehehehe... Jujur, pas nulis ini, kalo gw inget2, ternyata nyebelin juga ya kelakuan gw, hihihihi... 
Mudah2an bapak suami diberikan kesabaran dalam menghadapi tingkah istrinya ini & semoga saya diberikan kesadaran agar mengurangi permintaan yang aneh-aneh lagi dan tidak merepotkan suami & orang2 disekeliling saya. Dan yang terpenting  kami bertiga (aku, papandut & si dede) diberikan kesehatan, kekuatan dan kelancaran sampai nanti si dede lahir & tumbuh berkembang. Amiiiiiiinn.....


Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers