Celebration of Love

Daisypath Anniversary tickers

Ceriaputri Rahma Humaira

Diary Kehamilan Trisemester Pertama

Kamis, 10 Januari 2013


Alhamdulillah udah melangkah ke trisemester kedua, dan trisemster pertama sudah dilalui dengan segala nikmatnya, hahahaha.
Ya nikmati aja mualnya, nikmati aja muntahnya, nikmati aja pusingnya, nikmati aja ngeliat  suami mondar mandir sambil setengah berlari dari kamar ke toilet  trus ke dapur, ke kamar lagi ke dapur lagi trus balik lagi ke kamar buat ngurusin calon emak satu ini yang rempong dan manja, (nunjuk diri sendiri) dan yang terpenting nikmati aja momen2 luar biasa sebagai calon ibu dengan segala gejala2 kehamilan yang mungkin gak kebayang sebelumnya :D

Oke, ini diary kehamilan trisemster pertama gw per minggu:

Week 4:
-        -  Baru sadar hamil, dan mulai visit ke dokter2, seperti yang pernah gw ceritain disini
-          - Tanya2 temen yang lagi hamil juga, dikasih saran makanan2 yang do & don’t
-          - Mulai belanja2 makanan sehat yang baik buat perkembangan janin, alpukat, brokoli, daging, daaan telur omega 3 yang gw makan bulet2 tiap pagi
-         -  Periksa ke dokter sempet ditanya: “mual ga?” dan dengan yakinnya gw jawab “enggak dok!’ si dokter nanyain lagi “beneran ga mual?”. Trus gw jawab dengan senyum bangga dan sumringah “ga koq, saya ga ngerasa mual”
-          - Dikasih obat penambah darah, vitamin kalsium, folat & penguat kandungan Allynol kalo ga salah nama obatnya
-          - Sering pipis

Week 5:
-          - Menikmati masa-masa hamil sehat dengan makanan2 sehat & gaya hidup sehat , cieee...
-          - Tiap sore, pulang kerja masih bisa masak buat makan malam
-          - Berat badan normal (ga perlu disebutin berapa kilo) :p

Week 6:
-          - Mulai merasakan morning sickness yang pertama setelah makan nasi goreng bikinan sendiri
-          - Mulai eneg & mual sama bau bumbu2 masak
-          - Sebel banget sama telur omega 3
-          - Berat badan masih normal

Week 7:
-          - Ga morning sickness lagi, tapi evening sickness, tiap pulang kerja baru berasa pusing & mual
-          - Pulang kerja ga pernah masak lagi, udah ga tahan sama bau masakan
-          - Pengalaman pertama USG Transvaginal, karena waktu itu dedenya ga kliatan pas di USG abdomen, udah pernah gw ceritain di sini
-        -  Dikasih obat penguat dan Promavit (1 vitamin udah ada folat, dha dan omega 3), tapi bau obatnya bikin mual
-         -  Mulai rewel kalo mau tidur malem, perut rasanya penuuuh banget, bega gitu.
-          - Aktivitas baru suami sebelum tidur, mijitin punggung dan kaki sampe gw tidur, hahahaha ai laik it
-         -  Berat badan turun sekilo

Week 8:
-          - Masih evening sickness, ditambah pinggang kadang suka nyeri
-         -  Nikmati aja kehamilan ini J. Kalo ada yang tanya: Hamilnya pake mual atau hamil kebo (hamil ga pake mual& asoy geboy aja) ?
- Gw cuma jawab pake mual donk, biar seru :D

Week 9:
-          - No longer evening sickness, tapi anytime sicknes, kadang pagi, kadang siang, kadang malem.
-          - Bukan mual aja, tapi udah pake munmun juga, awalnya karena makan bubur ayam

Week 10
-          - Bermusuhan sama bubur ayam, ngeliat gerobak dengan tulisan bubur ayam aja gw udah mual pusing. *aneh tapi nyata
-         -  Males ke supermarket  apalagi bagian bahan makanan, mual banget nyium baunya.

Week 11
-         -  Cacar mewabah di sekolah, banyak murid2 gw yg kena cacar, panik, pas kontrol ke dokter minta obat imun supaya ga tertular.
-          - Obat yang dikasih masih Promavit dan imunos. Udah ga dikasih obat penguat lagi.
-          - USG abdomen, dedeknya udah mulai jelas keliatan, tangannya (seperti) melambai dadah-dadah waktu di USG, lucu, jantungnya berdetak2.
-          - Bumil sibuk, minggu rapotan. Alhamdulillah dedenya gapapa J
   

-        Week 12  
      - Libur sekolah 2 minggu, rencana jalan2 dan ketemu temen2 lama gagal karena mual mun2 makin menjadi, frekwensi mun2 bisa setiap hari dan sehari bisa 2 kali
-          - Nginep di rumah nyokap, berharap bisa dimasakin yang enak2, tapi malah gw susah makan.
-          - Sempet diikutin sama orang yang &^*^$#$ waktu mau cari sarapan sampe menggigil keringet dingin
-          - Keputihan, tapi kata nyokap itu normal koq
-          - Berat badan berkurang
   
      Week 13:
-         -  Sukses nonton film Habibie-Ainun setelah ngajak ngobrol dedenya supaya jangan mual pas nonton. Alhamdulillah dedenya ngerti, beneran dia ga mual selama nonton, tapi pas keluar XX1 mual kumat lagi. *Dede hebaaattttt :D
-          - Ngidam pengen keripik pisang coklat asli Lampung
-          - Suami sempet2nya mentertawakan gw saat gw lagi susah tidur, dia bilang “Dedenya hebat, masih kecil dalam perut udah bisa ngerjain mamanya, 1-0 buat dedee...” -__-
-          - Mulai ngelirik2 perlengkapan bayi, lucu2 deh, tapi belom boleh beli
-          - Saatnya beli bra baru karena PD *ehem, makin membesar
-          - Udah beli celana dan baju hamil, karena udah mulai sesek pake celana yang biasa.

Week  14:
-          - Mulai masuk kerja, jetlag abis libur panjang
-         -  Sering sakit kepala, rasanya beraat banget
-        -  Mempercepat kontrol ke dokter harusnya tanggal 7 Januari, tapi dimajuin jadi tanggal 3 Januari, dapet surat sakti dari dokter istirahat 2 hari.
-          -Diresepin obat penambah darah dan obat mual Narfoz, ampuh luar biasa itu obat, walopun harganya mahal sangaattt. Gapapa yang penting ampuh.
-          - USG abdomen, panjang janin sekitar 8 cm.
-          - Berat badan bertambah lagi sekilo, tensi darah 110/80
-          - Tidur malem makin galau, antara bega dan pipis terus

Week 15:
-          - Mual berkurang, udah jarang banget. Masih dalam penelitian, entah karena si Narfoz itu ato emang udah waktunya ga mual karna udah masuk trisemester kedua.
-          - Nafsu makan mulai membaik
-          - Doyan makan nasi uduk malem
-          - Pipis  makin sering, kalo malem bisa 8 kali bolak-balik ke kamar mandi
-          - Perut sudah membesar,  jadi hobi ngaca ngeliatin perut J

Minggu depan dede pas 16 minggu, katanya kan kalo udah 4 bulan ruhnya sudah mulai ditiup *duh terharu deh. Insya Allah minggu depan mau bikin syukuran doa buat dede dan doain juga  supaya kami sehat. Dilancarkan segalanya sampai dedenya launching nanti.
Bismillah, mari kita melangkah ke trisemester 2.... J

0 komentar:

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers