Celebration of Love

Daisypath Anniversary tickers

Ceriaputri Rahma Humaira

Bismillah...Undangan hari ini naik cetak

Senin, 16 Januari 2012

5 months and 2 weeks until our wedding day

Begitulah katanya si Daisypath, tapi gw udah mau nyetak undangan, padahal dilamar aja gw belom. 
Mohon maaf mudah2an ga pamali atau mendahului kehendak Yang Diatas, tapi ini semua kita lakukan karena kita punya alasan & pertimbangan yang udah kita pikirin masak2.
Oia, soal lamaran akhirnya aku Insya Allah dilamar awal bulan Maret kalo ga ada halangan, keluarga Nemo & keluargaku udah deal dengan tanggalnya.
Teruss, undangan yang udah mulai cetak, ini karena Nemo bentar lagi udah pindah kerja, tempat kerjaan dia lumayan jauh dari tempat kerjaan yg sekarang bareng sama gw ini. Dia di Jakarta barat, gw di cibubur sonoan dikit :p Otomatis, dengan jarak yang lumayan jauh itu nantinya kita bakalan jarang ketemu & sebagai karyawan baru dia musti adaptasi dgn lingkungan barunya & kadang sabtu harus masuk :(
Nah, daripada nanti2nya jadi repot mikirin waktu ketemuannya, jadi hal2 yang berhubungan dengan survey2 & ngambil keputusan bareng, kita lakuin sekarang2 ini, mumpung Nemo masih deket sama gw, soale awal Februari dia udah cabut ke tempat yg baru. 

Ngemeng2 soal undangan, gw mesen undangan akhirnya di Pasar Tebet, sempet tergiur dengan Citra Printing depok yang kabarnya murah & tersohor itu, tapi karena gw & Nemo jarang maen2 ke depok jadi kurang familiar & kayaknya jauh aja en rada deg2an juga siy kalo baca beberapa review ttg citra print itu, walopun banyak jg yang puas. 
Lagian gw & nemo lebih familiar daerah tebet *kebetulan bestie gw jg tinggal di daerah tebet* makanya kita putuskan ke tebet deh. Akhir Desember siy awalnya kita ke tebet, muter2 keder slama kurang lebih 1 jam, trs pilihan jatuh ke salah satu toko yang namanya Baralek Card, dari namanya udah ketauan yang punya pasti orang Padang & ternyata Baralek Card itu masih sodaraan sama Abadi Card, jadi yang punya Abadi Card itu sodara2nya punya usaha undangan juga di situ, ada 2 ato 3 toko klo ga salah, salah satunya ya Baralek Card itu. Setelah milih2 & nawar2, akhirnya kita memutuskan bikin undangan yang sesuai dengan tema wedding kita, Ungu-Silver. 

Gw bikin undangan hard cover, ukuran lumayan besar, dpt pita, amplop kalkir setengah body (boleh milih amplopnya kalkir or kertas biasa), en thank you card, kena harga Rp 6000, karena gw mesennya dikit, cuma 350 undangan sajah, kalo mesen 500 undangan dapet harga Rp 5000. 

Pertama gw dateng ke sana, gw lgsg bayar uang tanda jadi, nominalnya terserah, yg pasti min. 100rb, trus kita boleh bawa pulang beberapa contoh undangan buat ditunjukin ke ortu kita, dengan catatan ga boleh dirusakin,,, ya iyaalaaaahhhh  
Kunjungan kedua, gw balikin contoh undangan yg gw pinjem, plus ngasih draft undangan yg udah kita bikin. Kurang dari seminggu, kita dikirimin email design undangannya, pas diliat ada beberapa kata2  & petunjuk denah lokasi yg perlu direvisi, ketimbang ngomongin revisiannya lwt email takutnya malah jadi ribet, jadi hari sabtu kemarin gw & Nemo ke pasar tebet lg nyetting undangan supaya lgsg oke & naik cetak, cape jg  kali bolak balik mulu :p

Setelah melalui proses setting yang melelahkan & 2x revisi, kira2 beginilah penampakan undangan kita nanti.

model undangan kyk gini lg byk di Psr tebet, gw suka warnanya eye catching & fresh ;)
Jadilah malam minggu kemarin kita menghabiskan sore di psr tebet, melalui proses setting yg bkin pegel mata & bibir, soale gw bawel banget ngoreksi semua huruf, kata, kalimat & bahkan denah lokasi, untung si mas yg ngedesainnya sabar :D akhirnya ACC juga deh, tanda tangan per tiap lembar di draft undangannya (maksudnya kita udah koreksi tiap lembarnya, jd klo ada kesalahan berarti kita yang ngeceknya kurang teliti). Nemo yg tanda tangan, gw yang matanya jelalatan aja, ngecekin tiap hurufnya supaya ga ada salah tulis.
Sebelum naik cetak kita musti bayar 50% dari harga keseluruhannya, kita dijanjiin undangan jadi kira-kira 3 mingguan, berarti kalo ga pake telat, paling lambat pertengahan Februari undangan udh selesai cetak. Wew! Padahal gw dilamarnya aja baru awal Maret, bener2 capeng nekat yg kepedean, hihihi.. Bismillaah aja, mudah2an lancar & ga kualat. Amin

0 komentar:

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers