Celebration of Love

Daisypath Anniversary tickers

Ceriaputri Rahma Humaira

Finally; Dimas Catering

Minggu, 30 Oktober 2011

Setelah berkali2 TF akhirnya aku & nemo menemukakan catering yang Insya Allah coocok untuk kita. Nama cateringnya adalaaahh  Dimas Catering. Masih rekanan sama Graha Lukisan juga & kebetulan sepupuku jg pake dimas pas resepsi  nikahannya. Jadi skalian liat performnya juga deh, walopun sebelumnya udh pernah TF dimas, tp kan penasaran juga, pengen liat yang sodara sendiri, hehehe...

Ini review saya ttg Dimas Catering di Aula Sarbini Cibubur, 29 October 2011
Pagi2 sebelum acara dimulai, ada insiden pencarian gembok angpou, ga tau tuh gembok ada di mana, informasi sempet simpang siur, tp akhirnya selesai juga masalah gembok angpou ini.

Dekor: themenya pink purple, ini selera sepupuku, cewek bgt, bukan saya banget, hahaha..
 Gedungnya lebih kecil dr graha lukisan, jd dekornya kliatan full bgt. Buffee kluarga dibatesin pake ilalang say dan di depannya dikasih pergola daun2 & bunga2  melengkung gitu trus ada lampu2nya juga disekeliling pagar buffe kluarga. Menurutku siy bagus. Di setiap gubug, lampunya jg pake lampion merah. Pelaminannya internasional, tp full bunga2 segar. Pelaminannya standar ga tlalu besar, scara gdgnya jg ga terlalu besar. Tp aku kurang sreg aja siy sama pelaminannya, kuarang internasional gitu dweeh. Tp scra keseluruhan dekor lumayan oke lah, bu guru kasih nilai 8 ya,,well done :D

Gubukan, tiap gubukan ada lampion merahnya

Dekorasi buffe

dekor dessert

Dekor buffe keluarga

standing lamp & red carpet ke pelaminan

The Pelaminan


Makanan:
 Zuppa sup: Enak siy, tp enakan alief hehehe, tapi bahan2nya banyakan dimas, klo alief isinya daging ayam& sosis, tp klo dimas, daging ayam, wortel, kacang polong. Supnya lebih kental alief, tp dimas lumayan jg lah rasanya, secara bokap  nambah smpe 2x  :D
Bakwan malang: Baksonya lbh byk tepungnya, tp kuahnya segeerrr....
Es doger: Paling suka, seger bangeeet, ada nangka & ketan itemnya, recomended, kyknya aku mw pake es doger jg  buat gubukan.
Pempek: Ennaaakkkk, pempeknya empuk ga keras, telornya banyak, kuahnya enak, pas.
Somay: Enak, ikannya berasa, bumbunya enak, tp lbh  enak waktu TF dimas di makodam bumbunya, klo pas sepupuku bumbunya kyknya terasa bgt jeruk limonya, mgkin ngasihnya kebanyakan, jd agak pait (ini menurut camiku, soale dia org bandung yg pecinta somay, tp klo menurutku & nyokap siy normal2 aja)
Es krim: Hmmm, itu es krim atw es puter ya? Kayaknya siy es puter deh, ga tw niy salah tempel nama gubukan/ konsep es krim versi dimas kyk es puter, hihihi, ga tau deh, tp enak koq ada yg vanilla & capuccino, yg ini camiku doyyan alias nambah
Buffe:
Nasgor: enak, tp kata nyokap bumbunya krg medok.
Daging: daging lada hitam, bumbunya ennaak bgt, berasa, ini beda orang beda selera ya, mnurut bokap & nyokap dagingnya agak keras, tp menurutku & cami enggak koq, pas, ga terlalu keras. (well, mgkin ini faktor usia ya, hehehe)
Ayam: ga tau namanya ayam apaan, tp dagingnya pas, rasa bumbunya jg pas.
Salad: enak, seger, isi bahan2nya byk, tp kl dingin kyknya lbh seger deh ;p
Sup kimlo: enak, standar lah
Dessert:
Puding: pudingnya enak, apalg puding coklatnya, berasa coklatnya, yaiyalaaahh.... Tp vlanya aku krg suka, keenceran
Keseluruhan makanan 7,5 deh

Make Up:
Aku ga tau nama sanggar riasnya apa, lupa, yg pasti bukan RMVR, soalnya RMVR ga ada yg buat gaun pengantin internasional, jd pake sanggar rias lain, tp msh rekanan dimas. Kalo mnurutku siy hasil riasannya msh bagusan RMVR, yg sanggar sepupuuku itu riasannya kurang halus & warnanya agak dark. Tapi gaun pengantinnya siy bagus. Rias aku kasih nilai 7 deh, soalnya tanteku bilang suka, riasannya bagus. Oke ;)

 Untuk organ tunggal sepupuku emg ga dpt dr paketan dimas, jd dia ngambil lepasan,  kyknya dari temen2 omku. Berapa ya nilainya, hehehe, sumpah deh sayah terlalu sibuk mondar-mandir cari makanan  jd agak  ga konsen dengerin lagu2nyah. Lagian aku jg mikirnya, OTnya bukan dr dimas, jadi ga penting juga direview :p  Suara penyanyi nya siy bagus, tp saya ga mau kasih nilai ah, nanti ga valid, soale  ga fokus jg merhatiinnya.

 So far siy, secara keseluruhan mnurutku ok lah, lumayan, tanteku cukup puas & pas mau pulang tanteku sempet ngucapin tengkyu ke pak aris-ownernya dimas- sambil ngenalin aku & camiku as the next costumer, pede amat yak? hehehe
Tp yg jd perhatianku slama TF dimas, soal waitress yg kadang ga ada di gubukannya,  kadang ada yang jaga tp mereka ga ngambilin makan buat tamunya, jd tamu ambil sendiri, misalnya kyk bakwan malang, udh dipirinng2in mie, bakso dll, tinggal ambil kuahnya, tamu tuang sendiri kuahnya, gittu jg dgn somay & pempek, tamunya sih seneng2 aja, bisa ngambil sepuasnya, tp kan sbg tuan rumah jd resah & krg enak diliat  aja kl gubukan ga ada yg jagain/ ada yg jagain tp tamunya self service. Tp bagusnya waitress dimas, mereka sigap buat ngeberesin piring2 kotor, ada piring kotor dikit, sreseeeet, lgsg diberesin, jd ga byk piring2 kotor yg numpuk di bawah kursi & di sekeliling meja2 buffe & gubukan.
 Ini kbalikannya alief catering , klo alief, waitressnya sigap di gubukan, bahkan ga segan2 negor kl ada tamu yg ga tertib (aku suka tuh yg kyk gitu, soalnya kadang ada aja tamu yg ga behave & selfish), tp kalo alief piring kotor agak lama diberesinnya, jd numpuk di kolong kursi & meja2, agak kurang enak aja diliatnya #isshh sok rapih  ya sayah??
Intinya, semua  catering ada sisi positp & negatipnyah, hehehe.

Nah, setelah penerawangan dari eventnya sepupuku, akhirnya, keesokan harinya, dengan mengucapkan Bismillah kita ke kantor dimas buat DP tanda jadi, skitar 5% dr total keseluruhan harga paket yg kita ambil. Alhamdulillah Pak Arisnya ga keberatan di Dpin 5% dl, kan tanda jadi juga, jd kl misalnya (jgn sampe terjadi ya) ga jd pake dimas, ga terlalu byk ruginya, mudah2an siy ga kejadian gitu, lancar2 aja, amiin.

Well, Alhamdulillah ya, sesuatu banget deh, satu progress lagi udh jalan. Tp di depannya masih buanyaaaaakkkk things to do. Mari sodara2 kita berdoa!!

0 komentar:

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers