Celebration of Love

Daisypath Anniversary tickers

Ceriaputri Rahma Humaira

Adat Palembang Bernuansa Islami

Sabtu, 03 Desember 2011

Ga diundang Pak SBY ke nikahannya Ibas-Aliya gapapaaaa,,,hehehe....
Tadi siang aku dateng ke acara nikahan temen yang pake adat Palembang juga lhoo dan bernuansa islami pula. Keren deh!
Adat Palembangnya kental banget dan karena bernuansa islami, jadi tamu laki2 dan perempuan dipisah,, sempet kaget juga tadi aku & Nemo disuruh pisah sama panitianya. Tapi tetep aja, karena eike kecentilan, pas liat Nemo dari jauh aku dadah dadahh, hahahaha ganjen! 
Setelah isi buku tamu, kita ditawarin nulis komen untuk pengantin. Dan dengan senang hati sayapun menulisnya di salah satu lembar 'daun'.
"comment corner"
Pengantin masuk ke ruangan resepsi dan berjalan ke pelaminan diiringi dengan tarian oleh beberapa penari laki2 dan rebana Sholawat Nabi, meriah sangad! Setelah pengantinnya sampe pelaminan, trus si pengantin wanitanya menari doonk, tarian pagar pengantin, pengantin wanita menari ditengah2 dan dikelilingi oleh 4 penari lainnya. Bagus,, I really enjoyed the show... :)


Review sedikit tentang acara resepsinya yaa...
Oia FYI, temenku ini dia ga ambil paketan pernikahan, tapi lepasan.
Venue di Graha lukisan TMII (tempatnya akyu & Nemo nikah & resepsi, Insya Allah)
catering: Fitri catering, kayaknya ga rekanan sama Graha Lukisan, mungkin catering kenalan keluarga ya.... Gubukannya ada beberapa yang lepasan dari catering,  misalnya bakso malang, soalnya di thanks card souvenirnya ada lampiran name card bakso malang Cak To. Aku ga nyobain semua gubukan soalnya crowded bgt, apalagi kubu perempuan, saking ramenya, aku makan buffee aja yang di tempat laki2, gubukan cuma sempet nyobain pempek, zuppa sup en es cendol. Biarpun awalnya tamu laki2 & perempuan dipisah, tp setelah acara adat & doa selesai, pas makan semua tetep aja berbaur, ya iyyaa laaahh,, secara zuppa supnya ada di kubu laki2, ya eike samperin dwoonk... :p
Dekor & Riasan: Ini kayaknya satu vendor, nama vendornya Fauziah Paket Perkawinan. Riasannya bagus & halus, tapi Dzu emang udah cantik juga dari sananya, jadi tambah kece setelah dimake up ;) Dekorasinya?? Baguuuussss banget deh! Palembang bangeud... Terutama pelaminannya, saya suka.

Pelaminan Palembang yang colorful, gold, pink and purple


Cakep, me likey :)
Entertainment: Nasyid, ga tau nama grup nasyidnya apa, tapi suara mereka bagus, lagunya  juga enak-enak, apalagi waktu mereka nyanyiin lagunya Brothers yang judulnya Teman Sejati,,, aaahhh merinding terharu saya... ^_^

Congratulation for Dzu & Aldi, acara resepsi kalian meriah dan alhamdulillah berkah, tamunya banyak. Untuk ke depannya semoga kalian menjadi keluarga yang SaMaRa dan dikaruniai anak2 yang soleh/soleha. Amin.

0 komentar:

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers